Senin, 11 Maret 2013

Tentang Cinta dikalangan remaja

Cinta Muda IPT Menjawab Pertanyaan Tentang Cinta dikalangan remaja
 Oleh: Mohd Rasul Abu Hanipah
cinta muda ipt
Mana yang harus kita pilih "Cinta Sebelum Nikah" ataupun "Cinta Setelah Nikah"?
Ustaz Don telah berbagi dua pandangan dari dua ulama yang berbeda. Dari sebagian ulama memilih "bercinta adalah setelah menikah", sedangkan dari pandangan ulama lain adalah "cinta sebelum menikah". 


Habis nak pilih yang mana satu? Ustaz Don nasihat, Kalau "bercinta setelah menikah", kita buat seperti yang dilakukan Nabi, kalau suka dan yakin itu pilihan kita, pergi masuk meminang dan kawin selesai. Itu jalan yang terbaik.
Sedangkan "cinta sebelum menikah" pula adalah, pasangan yang bercinta sebelum menikah harus mengikuti syariat serta batas-batas yang telah ditetapkan oleh Islam. Cinta sebelum menikah ini dibolehkan untuk mengenali pasangan masing-masing sebelum menikah dalam periode tertentu (yang singkat seperti umur 19 dan meletakkan pada umur 20 untuk menikah. Bukannya dari tingkatan 1 bercinta tetapi nak menikah pada umur 30 tahun). 


Slot kedua yang berjudul Tajawuz Cinta oleh Imam Muda Asyraf. Dalam tajuk slot kedua kali ini Imam Muda Asyraf banyak membahas tentang Cinta saat belajar. "Kalau ada pelajar tanya saya pasal cinta, saya akan jawab dengan baik pergi belajar mengaji dulu sampai khatam. Tapi kalau mahasiswa, universitas atau universitas yang tanya kepada saya tentang cinta saya akan jawab carilah cinta kamu, saya bukan nak cakap NO NO NO tapi saya akan cakap YES YES YES tapi bercinta ikut cara yang benar. Ikut apa yang dah diatur dan jaga batas-batas yang telah ditetapkan oleh Allah SWT " 


Anda rancang target bila ingin nikah, jangka waktu waktu itu sesuai atau tidak untuk kamu menikah. Kalau Anda rasakan dalam waktu 3 bulan tu Anda nak menikah, teruskan. Anda bisa bercinta karena tujuan untuk menikah. Tapi nasihat Imam Muda Asyraf, kalau bercinta sejauh nak kenal baik tak payah karena manusia tidak mampu melawan hawa nafsu karena dikhuatiti dalam periode tersebut Anda akan terjerumus kepada maksiat. 


Imam Muda Asyraf ingatkan kepada wanita, pria ayat memang "power", kebohongan untuk pria adalah ketika dia sebut kata "I LOVE YOU" itu memang kebohongan kecuali dia bersungguh-sungguh untuk menikah dengan Anda. Tapi lain dengan perempuan, kebohongan untuk perempuan
adalah bila dia cakap "I HATE YOU", tapi dalam hati dan terus menangis sedih.
Kata Imam Muda Asyraf lagi, pria banyak menyimpan di dalam hati, tapi yang jenis banyak keluar ayat-ayat manis dan cinta yang itu memang tipe penipu. Saat ini satu dewan tergelak mendengarkan sharing dari Imam Muda Asyraf dan ternyata benar. 


Selesai panel dari Ustaz Don dan Imam muda Aysraf, acara dilanjutkan lagi dengan penyampaian hadiah kupon berhadiah kepada  kepada peserta yang hadir. 

Pada Slot yang ketiga dan terakhir untuk malam "Lepak Santai: Cinta Muda IPT", peserta yang hadir pada malam ini sangat beruntung karena Ustaz Don dan Imam Muda Aysraf masing-masing banyak berbagi pengalaman, perjalanan cinta mereka sebelum dan setelah menikah, dan slot yang terakhir ini juga, siswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.
cinta muda ipt 


P / s: Semoga majelis-majelis ilmu seperti ini diperbanyak lagi karena ia banyak mengupas masalah selama lebih-lebih lagi melibatkan remaja untuk membimbing generasi muda kita agar tidak terjebak dengan gejala maksiat. Dengan memperbanyak majlis ilmu seperti ini sedikit banyak dapat menyadarkan generasi muda kita dengan kesadaran yang mana bisa dan yang mana tidak bisa. Tidak banyak ilmu tentang cinta diterapkan di sekolah, universitas maupun universitas dan oleh karena itu banyak keruntuhan akhlak, zina, buang bayi dan banyak lagi terjadi hari ini.

sumber: http://harianislam.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar